Monday, November 28, 2016

Cara Share Gambar atau Video ke Instastories dengan mudah [Bag 1]

Selamat malam sahabat Blogger, semoga masih dalam keadaan sehat ya.
Pada kesempatan kali ini saya akan Sharing tentang cara upload gambar/video yang ada pada Galeri hp android kita ke Instagram Stories kita, jadi gambar/video yang sudah kita ambil dengan menggunakan aplikasi kamera bawaan smartphone yang telah masuk ke Galeri kita bisa kita upload ke Instagram Stories kita, kita jadi bisa mengedit terlebih dahulu foto nya sebelum di upload.



Pada Versi terbarunya (versi 10.0.1), Instagram menghadirkan 2 fitur tambahaan yaitu mention di foto/video dan Boomerang di Instagram Stories, dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas fitur boomerang. Dengan tambahan fitur Boomerang tersebut kita tidak perlu mendownload aplikasi Boomerang di Play Store, tetapi sayangnya fitur tersebut hanya ada di Instagram Stories, bukan di saat kita ingin mengupload gambar/video di Instagram.


Tutorial ini terinspirasi dari kesulitan, perbedaan, atau kejanggalan yang saya alami ketika saya mencoba untuk menggunakan fitur Boomerang di Instagram Stories yang (kata teman saya) sudah lansung tersedia pada saat kita berada di fitur Instagram Stories, berikut adalah penampakan pilihan fitur tambahan tersebut:


Dan anehnya Fitur Boomerang di instagram terbaru yang sudah saya instal di HP saya malah tidak muncul, pengambilan Video/foto hanya menggunakan mode Normal, karena rasa penasaran dan keinginan yang kuat untuk tetap bisa sharing video dengan fitur Boomerang di Instagram Moment , saya  pun mencari apakah ada solusi atau alternatif lain agar kita tetap bisa sharing video layaknya menggunakan Boomerang, dan ternyata Instagram Stories memiliki fitur untuk upoload Video/foto dari galeri HP kita, berikut adalah caranya:

1. Klik tombol Kamera yang ada di pojok kanan atas ketika adi halaman Awal Instagram kalian.

2. Ketika kamera sudah aktif, lakukan swap (ulas) dari bawah ke atas mulai dari bagian bawah Layar Smartphone kalian.

3. Maka akan muncul pilihan - pilihan Gambar / Video yang berada pada galeri kalian, gambar diurutkan berdasarkan tanggal dari informasi data yang ada.

Seperti itu kira - kira tutorial yang sangat singkat untuk mengakali HP kalian yang tidak muncul fitur Boomerang di Instagram Stories, sangat sederhana memang hanya dengan menggunakan Swap dari bawah ke atas untuk memunculkan pilihan video / gambar tersebut. Semoga cara tersebut bisa berguna untuk teman - teman yang mengalami kendala tidak munculnya fitur Boomerang di Instagram Moment.

Untuk cara Share Foto/Video ke instastories yang lebih mudah dapat dilihat disini.
Load disqus comments

0 comments