Friday, May 25, 2018

Cara Mengganti alamat Mac laptop dengan menggunakan TMAC [100% SUCCESS]

Sebuah alamat Mac adalah tanda pengenal yang unik yang diberikan oleh produsen perangkat keras ke bagian perangkat keras yang berhubungan dengan jaringan (Kartu Nirkabel atau ethernet). Mac merupakan singkatan dari Media Access Control, masing-masing pengenal dimaksudkan agar setiap perangkat memiliki alamat yang unik yang berarti tidak sama dengan perangkat keras lainnya.

Ada beberapa cara yang digunakan untuk mengganti Mac Laptop, ada yang menggunakan cara manual dan ada yang menggunakan aplikasi pembantu. Dengan menggunakan cara manual akan memerlukan banyak waktu bahkan memiliki resiko apabila salah mengikuti tutorial yang diberikan alamat Original Mac kamu bisa saja hilang dan hal tersebut bisa jadi masalah. Cara yang mudah adalah dengan menggunakan Aplikasi, salah satu aplikasi yang digunakan untuk mengganti Mac adalah dengan menggunakan Technitium MAC Address Changer (TMAC).

Software ini Gratis dan mudah untuk digunakan, saya mendapatkan software ini ketika saya membeli Mac Address Auto Connect Wifi.id yang dijual oleh seorang seller di Facebook.

 Berikut adalah Tutorial untuk mengganti Mac Address dengan menggunakan TMAC:

  1. Download Aplikasi TMAC yang telah disini. Kemudian instal seperti biasa.
  2. Pastikan Laptop kalian tidak terkoneksi dengan Internet.
  3. Buka Aplikasi TMAC, Berikut adalah tampilan utama saat aplikasi berjalan:

  4. Perhatikan bagian Nomor 1, disana terdapat beberapa Network Connection yang mempunyai alamat Mac yang berbeda-beda, carilah alamat Mac Address yang ingin kalian ubah, yang mana saat ini kita akan merubah Mac Address Wifi, maka Klik Wifi yang digunakan.
  5. Bagian Nomor 2, disana tertulis Change Mac Address masukkan alamat Mac kalian yang baru.
  6. Bagian Nomor 3, Klik tombol Change Now! Jika berhasil maka akan muncul jendela Notifikasi seperti berikut:
  7. Selamat, kalian telah berhasil merubah alamat Mac Address laptop kalian.
Sekian cara mengganti Mac Address dengan menggunakan aplikasi Technitium MAC Address Changer (TMAC), dengan mengganti Mac Address kita bisa lebih aman dalam berselancar didunia maya, atau kita bisa gunakan agar bisa "Auto connect" di jaringan Wifi.id. Apabila teman-teman ingin bertanya silahkan tuliskan komen dibawah atau bisa lansung menghubungi kontak saya, email atau sebagainya, oke!

Load disqus comments

0 comments